7 Cara Mengambil Hati Calon Mertua, Auto Dapat Restu!

cara mengambil hati calon mertua
Cara mengambil hati calon mertua

ViralOke.com – Cara Mengambil Hati Calon Mertua agar dapat di restui tanpa hambatan, Mungkin bagi sebagian orang mendapat restu pasangan adalah hal yang menakutkan. Karena belum tentu hubungan kita dengan si doi dapat diterima, kan bisa jadi masalah kalo kamu ingin menikah tetapi ditolak mentah-mentah oleh orang tua pasanganmu tanpa sebab yang kita ketahui.

Meskipun kamu mempunyai hubungan yang langgeng dan lancar ataupun cinta sejati bersama pasanganmu, namun faktor restu orang tua merupakan hambatan terbesar dan merupakan jembatan yang harus kamu lalui, karena tanpa restu orang tua hidupmu tidak akan menjadi bahagia, apalagi sampai memutuskan hubungan kekeluargaan tentu kita tidak menginginkannya.

Untuk itu sangat perlu  diperhatikan kesan saat pertama kali bertemu dengan mertua untuk melamar si doi dengan bermaksud ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, karena langkah awal ini bisa dikatakan sebagai pondasi atau pilar untuk menentukan kemungkinan kamu disetujui atau diterima oleh sang mertua.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu memerlukan strategi cara mengambil hati calon mertua, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghilangkan perasaan cemas atau panik untuk mendapat restu, cara mengambil hati calon mertua.

Tips Cara Mengambil Hati Calon Mertua

Mencari Informasi Sebaik Mungkin

Langkah awal yang harus kamu lakukan sebelum melakukan pertemuan adalah dengan mencari informasi tentang keluarga si doi, mempelajari keluarganya dan kondisi keluarganya, kamu bisa dapatkan dengan bertanya dengan si doi langsung atau dengan cara melalui sosial media keluarganya seperti instagram, cari tahu kebiasaan dan fakta tentang keluarganya, atau kamu juga bisa mendapat informasi dari orang terdekat keluarganya.

Dari informasi tersebut barulah kamu bisa mengerti dengan kepribadian keluarganya, dan informasi tersebut juga bisa kamu jadikan bahan obrolan nantinya saat melakukan pertemuan keluarga.

Berpakaian Rapi dan Sopan

Memakai pakaian yang rapi dan sopan juga perlu diperhatikan, karena saat bertemu tentu pakaian adalah hal yang nampak dengan jelas, untuk memberikan kesan yang baik kepada si mertua pastikan kamu tampil rapi dan juga jaga kebersihan rambut, kuku ataupun wajahmu agar kamu tampil sebaik mungkin di depan calon mertua.

Jangan menggunakan pakaian yang memiliki unsur provokatif, ketat, dan abstrak karena memberikan kesan yang kurang baik dan dapat mengurangi poin keberhasilanmu. Jika kamu mudah keringatan gunakanlah kain baju yang mudah menyerap keringat, dan gunakan deodorant untuk menjaga bau badan dan keringat yang bercucuran, kamu juga bisa menyiapkan sapu tangan disaku untuk dipakai nantinya.

Membawa Hadiah

Langkah berikutnya adalah dengan membawa suatu oleh-oleh atau buah tangan untuk diberikan kepada sang mertua, hal ini tentu saja bertujuan untuk mengambil hati mereka, kamu bisa memberikan hadiah berupa sesuai yang disukai atau makanan untuk mertua.

Menjaga Sikap dan Percaya diri

Menjaga sikap adalah hal penting yang harus kamu perhatikan, karena jika kamu menunjukkan sikap yang tidak sopan atau tidak dapat diterima oleh sang mertua akan menjadi masalah nantinya. Pastikan kamu tampil dengan percaya diri namun jangan menampakkan bahwa kamu terlihat jaim, dan pastinya tetap menjadi diri sendiri.

Menjaga Topik Pembicaraan

Cara mendekati calon mertua, Awali obrolanmu dengan topik yang ringan, hindari penggunaan topik yang bersifat politik, agama dan juga hal-hal sensitif lainnya. Ajak juga anggota keluarga lainnya untuk mengobrol jangan terlalu fokus kepada mertua, hal ini untuk menunjukkan rasa perhatian pada kelurganya juga.

Jika kamu mmempunyai pendapat atau paham yang berbeda dengan keluarga si doi, kamu dengarkan dengan baik dan pura-pura menyetujuinya jangan melakukan pendapat atau tindakan yang menentang karena ini bisa bersifat ovensif yang bisa menyinggung keluarganya.

Hindari Penggunaan Handphone

Jika kamu sedang melakukan pertemuan dengan calon mertua, hindari menggunakan HP karena bisa dianggap perilaku cuek tidak sopan dan berkesan meremehkan atau tidak peduli, silentkan hp untuk ditinggalkan di dalam kantong hargailah pertemuan dengan mereka agar memberikan kesan baik.

Perhatian kepada pasangan
Perhatian kepada pasangan

Berikan Perlakuan Terbaik Pada Pasangan

Poin berikutnya dari cara mengambil hati mertua tentu saja dengan memperlakukan si doi sebaik mungkin, untuk menunjukkan bahwa kita memang benar-benar bisa merawat anak mereka dengan baik dan memberikan perhatian yang cukup, tentu mertua akan mempertimbangkan hal ini dengan penuh hati apakah bisa melepaskan anak mereka untuk kita jaga.

Menawarkan Bantuan

Cara berikutnya adalah menawarkan bantuan, hal ini juga bisa menjadi poin tambahan, misalnya kamu mempunyai kemampuan yang bisa kamu gunakan untuk membantu mertua atau keluarga pasanganmu, bisa berupa hal-hal ringan seperti membantu merapikan kebun, bersih-bersih atau mengantar mertua ke rumah sakit. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa kita merupakan orang yang baik hati, perhatian dan suka menolong orang lain, pasti membuat luluh hati calon mertua.

Doa Mengambil Hati Calon Mertua

Hal terakhir adalah dengan berdoa, tentu kita tidak lupa bahwa kita juga memerlukan restu dari tuhan apakah kita benar-benar berjodoh dengan pasangan kita, kamu bisa berdoa agar mendapatkan restu dari sang calon mertua.

Nah, itu tadi beberapa cara mengambil hati mertua yang bisa kamu terapkan untuk menghadapi saat-saat penting yaitu pertemuan dengan mertua mulai dari tahap perkenalan hingga melamar.

 

Akhir Kata

Sekian dulu artikel dari kami mengenai 7 Cara Mengambil Hati Calon Mertua, Auto Dapat Restu!, semoga postingan kali ini memberikan manfaat bagi para reader VO, jangan lupa ikuti update kami selanjutnya ya!

 

Apapun Gamenya Jangan Lupa Bahagia Bro !